Wednesday, December 19, 2012

POLITIK PASAR ANGKAT BICARA UNTUK NEGERI LANCANG KUNING DAN NEGARA INDONESIA oleh Hendra AsriL

ASSALAMMUALAIKUM W W



BAGAIMANAPUN HEBATNYA SISTEM YANG DITERAPKAN OLEH SUATU HUKUM TATA NEGARA, PASTI SEMUANYA ITU KEMBALI KEPADA KEPALA PEMIMPIN ITU SENDIRI ,BAIK PEMIMPIN KELOMPOK KECIL MAUPUN PEMIMPIN KELOMPOK BESAR.
-------------------------------------------------------------------------------------


KOTA PEKANBARU:


DEMOKRASI: sebagai "pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat" MENURUT SEJARAH NYA sistem politik yang muncul pada pertengahan abad ke-5 dan ke-4 SM di negara kota Yunani Kuno,YAITU Athena, menyusul revolusi rakyat pada tahun 508 SM.Dengan adanya sistem demokrasi, kekuasaan absolut satu pihak melalui tirani, kediktatoran dan pemerintahan otoriter lainnya dapat dihindari. landasan demokrasi adalah keadilan, dalam arti terbukanya peluang kepada semua orang untuk mendapatkan hak nya sebagai warga negara.Masalah keadilan menjadi penting, dalam arti setiap orang mempunyai hak untuk menentukan sendiri jalan hidupnya, tetapi hak tersebut harus dihormati dan diberikan peluang serta pertolongan untuk mencapai hal tersebut.



HUKUM TATA NEGARA Dengan memakai sistem DEMOKRASI Akan jauh lebih baik.

KENAPA? Karena Hubungan antara rakyat dengan Negara akan saling membutuhkan dalam berjalannya roda pemerintahan yang adil.

Dalam negara kita ada tiga kekuasaan atau kekuatan yang mewakili negara dalam mengurus hajat hidup rakyat. Ketiga kekuasaan itu adalah lembaga eksekutif, lembaga legislatif dan lembaga yudikatif.

EKSEKUTIF: presiden, gubernur, bupati dan walikota.

LEGISLATIF: DPR, DPRD tingkat I dan DPRD tingkat II.

YUDIKATIF: lembaga yang menangani persoalan peradilan, kehakiman, kejaksaan, KPK dan lembaga pemasyarakatan.



dalam sejarah perpolitikan di negara kita ini Pada masa lalu seperti pada masa presiden soekarno lebih dominan eksekutifnya TAPI pada masa presiden soeharto fungsi legislatif pun eksis bersama fungsi eksekutif, tapi itupun belum cukup karena masih ada satu lagi fungsi yang belum eksis yaitu fungsi yudikatif.

Fungsi yudikatif baru setelah reformasi berjalan beberapa putaran pergantian presiden baru akan di fungsikan secara maksimal, terbukti dengan banyaknya penguatan-penguatan dibidang hukum yang dilakukan pemerintah bersama DPR, kehakiman, kejaksaan, dan lembaga pemasyarakatan.

dalam perkembangannya, di negara kita ini banyak melahirkan , kelompok-kelompok,organisasi,badan,group, golongan DLL. namun dalam menjalankan suatu kelompok kecil hingga kelompok besar pasti ada tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang di pimpin nya.namun di zaman sekarang ini yang banyak di pikirkan oleh pemimpin adalah uang, sehingga para pemimpin itu lupa dengan tugas dan tanggung jawab yang sebenar-benarnya sebagai pemimpin. bersama kita bisa melihat perkembangan politik itu sendiri yang terus berjalan mengikuti perubahan zaman, dengan bertambah nya para kelompok yudikatif akan semakin panas suhu politik di negara kita ini. jika lembaga eksekutif dan legislatif menjalankan tugas dengan undang-undang dasar 1945 yang sebenar-benarnya, maka fungsi lembaga yudikatif akan berkurang.tapi negara akan maju pesat secepat kilat, dan pasti akan menjadikan negara indonesia ke arah jauh yang lebih baik.


PEMIMPIN: (Boss, Ketua, Presiden, Manager, Owner,dsb), hanya sebutan untuk orang yang berkuasa.

KRITERIA SEORANG PEMIMPIN: KARAKTER, INTEGRITAS, SIFAT PEDULI, MOTIVASI TINGKAH, KOMITMEN, DAN KARISMA.



Kita harus mengetahui tentang Siapa yang memimpin dan siapa yang dipimpin, dan ini adalah simulasi kehidupan.Seseorang bisa memimpin banyak orang tetapi tidak bisa mengatur (kehidupan) banyak orang dan itu pasti. Kesombonganlah penyebab utama sifat seorang pemimpin dan Keinginan untuk dipuja, disembah dan diagungkan.


INTINYA: kita sebagai, anggota, masyarakat, rakyat, dan bangsa. sangat mengharapkan seorang pemimpin yang benar-benar pemimpin, bukan pemimpin yang di pimpin (PEMIMPIN BONEKA). pemimpin yang mempunyai kriteria seorang pemimpin yang bisa diteladani dan sesuai antara perkata'an dan perbuatan, PEDULI TERHADAP SIAPA YANG DIPIMPIN NYA, BUKAN SIAPA YANG MENJADIKANNYA PEMIMPIN DAN MEMPUNYAI KONSEP, SISTEM, DAN GERAK LANGKAH DALAM KEPEMIMPINAN YANG BERIMAN UNTUK MENCIPTAKAN MASA DEPAN NEGERI INI, UNTUK ANAK CUCU KITA NANTI.
NAMUN, JIKA SEORANG PEMIMPIN ITU MALESET, SUDAH PASTI ANGGOTA,MASYARAKAT, RAKYAT DAN BANGSA INI AKAN MALESET JUGA...

NB:PARA PEMIMPIN DI LEMBAGA EKSEKUTIF,PARA PEMIMPIN DI LEMBAGA LEGISLATIF, DAN PARA PEMIMPIN DI LEMBAGA YUDIKATIF SEMOGA DI PIMPIN OLEH ORANG-ORANG YANG TIDAK MENGATASNAMAKAN UANG DI ATAS SEGALA-GALANYA, TAPI PEMIMPIN YANG SELALU MEMIKIRKAN KEDAMAIAN, KEADILAN,KEMAKMURAN DAN KESEJAHTERA'AN TERHADAP SIAPA YANG DIPIMPINNYA. ATAU AKAN BERTAMBAH LAGI SATU LEMBAGA, LEMBAGA, LEMBAGA LAGI,ENTAH APA LAGI NAMANYA NANTI DST... YANG PASTI JANGAN BIARKAN PEMIMPIN KITA HANYUT HINGGA DIPINDAHKAN KE LEMBAGA PEMASYARAKATAN. DAN SAMPAI KAPAN NEGERI INI AKAN MAJU?

NAMUN SEMUA INI TETAP TERKUMPUL MENJADI SATU WADAH YANG AKAN MENJALANKAN KEMAJUAN RODA PEMERINTAHAN DALAM SISTEM HUKUM TATA NEGARA YANG BERLANDASKAN PANCASILA DAN BERDASARKAN UNDANG-UNDANG DASAR NEGARA REPUBLIK INDONESIA 1945.

DENGAN SATU BANGSA,...
DENGAN SATU BAHASA,...
DENGAN SATU NEGARA,...
YAITU... INDONESIA... INDONESIA... INDONESIA



WASSALAM



HENDRA ASRIL for the country LANCANG KUNING



No comments:

Post a Comment